Press "Enter" to skip to content

Cara Setting Karburator Ninja RR dengan Knalpot Racing

Ketika Anda mengganti knalpot standar pada Kawasaki Ninja RR Anda dengan knalpot racing, ada beberapa penyesuaian yang perlu dilakukan pada karburator untuk memastikan performa mesin yang optimal. Berikut adalah panduan untuk melakukan setting karburator Ninja RR setelah pemasangan knalpot racing:

1. Penyesuaian Spuyer

Setelah mengganti knalpot, Anda perlu menyesuaikan spuyer utama (main jet) dan spuyer pilot (pilot jet). Biasanya, spuyer utama dinaikkan 1 atau 2 step untuk menyesuaikan dengan aliran udara yang lebih besar karena knalpot racing.

2. Setting Aliran Udara

Karburator harus disetting ulang untuk mengatur aliran udara yang masuk. Ini penting karena penggantian knalpot dapat mengubah kebutuhan udara yang dibutuhkan oleh mesin.

3. Pemeriksaan Filter Karbu dan Membran

Filter karburator dan membran atau katup buluh juga perlu diperiksa dan disesuaikan jika diperlukan, untuk memastikan tidak ada hambatan pada aliran bahan bakar.

4. Penggunaan Karburator PWK 28

Untuk pengguna Ninja RR yang ingin performa lebih baik pada putaran bawah, karburator PWK 28 bisa menjadi pilihan. Karburator ini populer di kalangan pengguna Ninja RR karena cocok dengan modifikasi seperti knalpot racing dan porting polished.

Kesimpulan

Setting karburator setelah pemasangan knalpot racing sangat penting untuk menjaga performa mesin. Pastikan untuk melakukan penyesuaian yang tepat agar motor Anda dapat beroperasi dengan optimal.

Untuk informasi lebih lanjut dan panduan visual, Anda bisa menonton video tutorial tentang cara setting karburator Kawasaki Ninja RR di YouTube.

BACA JUGA  Cara Mengatasi Motor NMAX Mati Total dengan Detail

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *