Mengatur karburator pada motor Suzuki Satria FU dapat meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukan setting karburator pada Satria FU:
Pilihan Setting Karburator
Ada dua pilihan dalam mengatur karburator Satria FU, yaitu:
-
Stelan Karburator Tipe Basah:
- Kelebihan: Mesin dingin tidak cepat panas, perjalanan jauh lebih aman.
- Kekurangan: Sedikit boros bensin, busi cepat hitam.
- Cara Setting: Baut angin dikisaran 3 – 3,5 putaran keluar setelah mentok.
-
Stelan Karburator Tipe Kering:
- Kelebihan: Bensin irit, busi awet tidak cepat hitam.
- Kekurangan: Mesin sedikit panas, ada limitasi performa.
- Cara Setting: Baut angin dikisaran 1,5 – 2,5 putaran keluar setelah mentok.
Langkah-langkah Setting
- Tentukan tipe setting yang diinginkan (basah atau kering).
- Atur baut angin sesuai dengan tipe setting yang dipilih.
- Sesuaikan langsam mengikuti putaran mesin saat dihidupkan.
- Atur jarum skep pada posisi yang tepat untuk mencapai performa optimal.
Untuk informasi lebih detail dan tutorial video, Anda dapat mengunjungi tautan berikut:
- Cara Stel/Setting Karburator Standar Motor Suzuki Satria Fu oleh Sidik Nuryaden
- Cara Efisien Setting Karbu PE 28 pada Satria FU dari Motor Nation
Semoga panduan ini membantu Anda dalam mengatur karburator Satria FU untuk performa yang maksimal!
: Sidik Nuryaden, "Cara Stel/Setting Karburator Standar Motor Suzuki Satria Fu.Agar irit Atau Boros Bensin(KERING BASAH," YouTube, 30 Juni 2021.
: Motor Nation, "Cara Efisien Setting Karbu PE 28 pada Satria FU," Motor Nation.
Be First to Comment