Press "Enter" to skip to content

Cara Setting Karburator Satria FU untuk Performa Maksimal

Mengatur karburator pada motor Suzuki Satria FU dapat meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukan setting karburator pada Satria FU:

Pilihan Setting Karburator

Ada dua pilihan dalam mengatur karburator Satria FU, yaitu:

  1. Stelan Karburator Tipe Basah:

    • Kelebihan: Mesin dingin tidak cepat panas, perjalanan jauh lebih aman.
    • Kekurangan: Sedikit boros bensin, busi cepat hitam.
    • Cara Setting: Baut angin dikisaran 3 – 3,5 putaran keluar setelah mentok.
  2. Stelan Karburator Tipe Kering:

    • Kelebihan: Bensin irit, busi awet tidak cepat hitam.
    • Kekurangan: Mesin sedikit panas, ada limitasi performa.
    • Cara Setting: Baut angin dikisaran 1,5 – 2,5 putaran keluar setelah mentok.

Langkah-langkah Setting

  1. Tentukan tipe setting yang diinginkan (basah atau kering).
  2. Atur baut angin sesuai dengan tipe setting yang dipilih.
  3. Sesuaikan langsam mengikuti putaran mesin saat dihidupkan.
  4. Atur jarum skep pada posisi yang tepat untuk mencapai performa optimal.

Untuk informasi lebih detail dan tutorial video, Anda dapat mengunjungi tautan berikut:

  • Cara Stel/Setting Karburator Standar Motor Suzuki Satria Fu oleh Sidik Nuryaden
  • Cara Efisien Setting Karbu PE 28 pada Satria FU dari Motor Nation

Semoga panduan ini membantu Anda dalam mengatur karburator Satria FU untuk performa yang maksimal!

: Sidik Nuryaden, "Cara Stel/Setting Karburator Standar Motor Suzuki Satria Fu.Agar irit Atau Boros Bensin(KERING BASAH," YouTube, 30 Juni 2021.
: Motor Nation, "Cara Efisien Setting Karbu PE 28 pada Satria FU," Motor Nation.

BACA JUGA  Cara Pemasangan Pegas Shock Absorber yang Benar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *