Press "Enter" to skip to content

Sejarah dan Evolusi Yamaha Vixion: Dari Karbu ke Injeksi

Yamaha Vixion, motor sport yang telah menjadi ikon di Indonesia, memiliki sejarah panjang dan evolusi teknologi yang menarik. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, Vixion menjadi motor laki pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi injeksi bahan bakar. Ini merupakan langkah revolusioner, mengingat sebelumnya motor sport di Indonesia umumnya masih menggunakan sistem karburator.

Generasi Pertama: Pionir Teknologi Injeksi

Vixion generasi pertama hadir dengan konfigurasi 4 klep dan camshaft tunggal, bervolume silinder 149,8 cc. Teknologi injeksi yang diterapkan pada Vixion meningkatkan tenaga mesin dibandingkan dengan penggunaan karburator karena dapat mengontrol rasio pencampuran bahan bakar dan udara dengan lebih akurat.

Evolusi dan Penyegaran Desain

Sejarah Yamaha Vixion terus berlanjut dengan penyegaran total pada tahun 2012. Desainnya yang dinamis dan sporty mencerminkan karakter motor sport sejati. Perubahan signifikan terjadi pada New V-Ixion Lightning (NVL) yang diperkenalkan pada Desember 2012, dengan penambahan power mesin, rem cakram belakang, suspensi baru, dan desain bodi yang lebih modern.

Vixion dan Pengaruhnya di Industri Motor Indonesia

Yamaha Vixion tidak hanya berpengaruh dalam hal teknologi tetapi juga dalam tren industri motor di Indonesia. Setelah kehadiran Vixion, banyak produsen motor lain mulai beralih dari sistem karburator ke injeksi, menandai era baru dalam teknologi motor sport di Indonesia.

Dengan sejarah dan evolusi yang kaya, Yamaha Vixion tetap menjadi pilihan favorit bagi para penggemar motor sport di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Yamaha Vixion dan evolusinya dari karbu ke injeksi, kunjungi Carmudi atau Yudibatang.

BACA JUGA  Ukuran Klep Standar MX King 150

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *